Minggu, 03 Februari 2013

Ini aku,anakmu




apakah engakau masih ingat  dengan semua rencana rencanamu terhadapku?
Ingatkah engkau dengan rencanamu setelah aku lulus SD?
Ingatkah engkau dengan rencanamu setelah aku lulus SMP?
pikir kembali semuanya dan katakan padaku
apa aku tumbuh besar  menurut  rencanamu?
dan apakah kamu pikir saya menghabiskan

waktu untuk melakukan apa yang ingin aku lakukan? Menghabiskan waktu  dengan kesibukanku?menghabiskan waktu bermain diluar rumah selam ini??

dan setiap tahunnya aku berusaha keras untuk melakukan apa yang kamu  inginkan  itu
saya hanya ingin membuat kamu bangga taki lebih
tapi lihatlah ketika aku menginginkan sesuatu bagi diriku  itu sangat menyakitkan diriku ketika kamu
 tak menyetujui semuanya
saya tak percaya  ini  sangat sulit
saya mencoba berbicara padamu tapi sedikit pun kamu tak pernah paham dengan keinginanku


dan taukah engkau aku  mencoba tak memikirkan
tentang perasaan sakit yang saya rasakan itu..



setiap hari semasa kecilku kamu menghabiskan waktu denganku
sekarang nampak sangat jauh dan itu berasa kamu tak peduli
apa kamu tau kamu menjadi pahlawanku?menjadi inspirasiku?

tak ada yang bisa mengubah
hal yang kamu katakana ketika kamu mengatakan A atau B..
tak ada yang bisa membenarkan itu lagi ketika kamu berkata salah..
semua patuh terhadapmu
tapi tidak untuk saya,saya akan menerima itu semua ketika alasan kamu benar bukan maksud saya membantah perkataanmu..
saya tak pernah  cukup menjadi baik untukmu
saya tak bisa menganggap bahwa diri saya benar  ketika kamu dan aku terlibat dalam perdebat hidupku
maaf  jika saya menjadi anak yang pembangkang bahkan durhaka
saya tak cukup menjadi anak  sempurna tapi setidaknya saya mencoba menjadi anak sempurna



sekarang tak terlalu terlambat untuk mengatakan

inilah aku anakmu dengan seribu cara untuk mewujudkan semua keinginanmu dengan mengabaikan sedikit keinginanku karena aku yakin petuahmu kan berbuntut kebaikan bagiku

inilah aku anakmu dengan sedikit kata kata pembangakang bukan maksud untuk  durhaka kepadamu

inilah aku anakmu dengan sekuat tenaga mendampingi mu bekerja walau terkadang sangat kesal bahkan aku tak ikhlas membantumu bekerja ketika jadwal kegiatanku terbentur dengan pekerjaanmu

inilah aku anakmu dengan sdikit pengetahuan tentang kesehatan yang merawat kakimu,membersihkan lukamu setiap pagi dan sorenya..

inilah aku anakmu yang menyayangimu walau terkadang aku juga kesal kepadamu


*sugeng ambal warso bapak daryanto  mugi gusti tansah maringi kesehatan panjang umur, tetap menjadi bapak yang baik bagi istri dan anak-anakmu,sayang panjenengan pakk J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar